pemilihan ketua osis ipnu dan ippnu smk nuris jember

Semangat berdemokrasi dipraktikkan oleh siswa SMK Nuris Jember melalui pemilihan ketua osis periode 2021-2022 yang dilaksanakan pada Senin, 4 Oktober 2021 kemarin. Tahun ini ada 3 pasangan kandidat yang bersaing meraih suara untuk mendapatkan jabatan ketua dan wakil ketua osis SMK Nuris Jember.

Yang membedakan pemilihan ketua osis di lingkungan SMK Nuris Jember dengan sekolah lain adalah ketua dan wakil ketua dipecah menjadi dua, yakni ketua dan wakil ketua osis putra dan putri. Alasan membedakan kepengurusan osis tersebut adalah karena SMK Nuris Jember berada di bawah naungan pendidikan pesantren. Pembedaan ini dimaksudkan agar lebih mudah dalam mengkoordinasi kegiatan yang dilakukan OSIS. Sebab, kegiatan siswa setelah jam sekolah terbatas karena siswa telah kembali ke asrama masing-masing.

Selain itu, untuk kandidat putra yang terpilih nanti juga akan merangkap jabatan sebagai ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PK IPNU) di lingkungan lembaga SMK Nuris Jember. Sedangkan bagi kandidat putri yang terpilih nantinya juga akan merangkap jabatan sebagai ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPPNU).
Untuk kandidat calon ketua dan wakil ketua osis putra masa bakti 2021-2022 antara lain;
1. M. Setiawan Wibisono & M. Rizwar A.
2. M. Agas A. & M. Hisbul R.
3. Rizal Jailani & M. Awwab A.

Sedangkan untuk kandidat calon ketua dan wakil ketua osis putri masa bakti 2021-2022 antara lain;
1. Wanda Kabila & Dewi Qomariah
2. Khalifatul H. & Lutfiatun N.
3. Addinda S. & Vinaul Jannah

Dalam acara pemilihan ketua dan wakil ketua osis kemarin, kepala SMK Nuris Jember, Drs. S. Haryono berpesan agar siswa memilih kandidat yang benar-benar dapat membawa organisasi OSIS menjadi lebih baik.

“Jangan memilih karena ganteng atau cantiknya, tapi pilihlah yang berkualitas,” kata kepala sekolah dengan nada bergurau diikuti oleh gelak tawa siswa.

Selain itu, kepala sekolah mengingatkan bahwa pengalaman berorganisasi sangat penting. Hampir semua kesuksesan di dunia dijalankan oleh sebuah organisasi. Berorganisasi berarti belajar untuk menjalankan tugas yang tersistem dan terstruktur.

guru ikut berpartisipasi pemilihan ketua osis ipnu dan ippnu smk nuris jember
guru ikut berpartisipasi pemilihan ketua OSIS, IPNU, dan IPNU SMK Nuris Jember

Di satu sisi, Waka Kesiswaan SMK Nuris Jember, Anwar Sanusi, S.T. mengatakan semua kandidat ketua dan wakil ketua OSIS tahun ini memaparkan visi, misi, dan program yang bagus. Ia berharap ke depannya, organisasi khusus siswa ini dapat berkembang menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah. Selamat kepada Rizal Jailani dan Addinda Sholihati yang terpilih menjadi ketua OSIS tahun ini. Semoga amanah dan sukses ke depannya,” kata Waka Kesiswaan yang akrab dipanggil Ustadz Anwar itu. (aur/jai)

 

Reporter : Aura Ayu Shafa Arlien (siswi kelas X TKJ B, aktif dalam kegiatan jurnalistik SMK Nuris Jember)

Editor : Achmad Syuja’i

Fotografer : Achmad Syuja’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *