Tekun Mempelajari Pelajaran Produktif, Alumni Ini Telah menjadi Mahasiswa Teknik Mesin

 

Kuliah Jurusan Mesin, Alumni Ini Lolos Jalur SNMPTN 2021

Alumni Nuris yang satu ini bernama Fiki Surul Kurnain, ia merupakan alumni SMK Nuris Jember jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) lulusan tahun 2021.

Tak seperti kebanyakan siswa sekolah menengah kejuruan yang ingin bekerja setelah lulus, alumni ini justru memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ia kemudian mengambil jurusan mesin otomotif di Politeknik Negeri Jember. Ia masuk melalui jalur SNMPTN.

“Saya mengambil jurusan ini karena sesuai dengan passion saya, dan jurusan yang saya ambil waktu SMK Nuris Jember. Selain itu, saya juga sangat tertarik dengan dunia mesin, dan ingin terus mendalaminya,” ungkapnya.

Fiki mengaku ketika duduk di SMK Nuris Jember, ia juga aktif mengikuti ekstrakurikuler mesin otomotif.  Ia sangat bersyukur akhirnya dapat masuk dan menjadi mahasiswa di jurusan yang ia inginkan. “Alhamdullilah senang, juga nggak nyangka udah jadi mahasiswa, semoga kedepannya saya bisa lebih semangat dan lebih giat dan tidak menunda-nunda mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa alasannya memilih untuk melanjutkan kuliah dari pada lngsung bekerja. “Alasan saya tidak langsung bekerja dan memutuskan untuk lanjut kuliah, karena dimasa pandemi ini sulit untuk mencari pekerjaan, dan di situlah saya memutuskan untuk lanjut kuliah dan ingin mencari wawasan lebih luas di bidang otomotif,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *