Setelah Lulus, Alumni SMK Nuris Jember ini langsung Bekerja di Bengkel Ahass Reyraff Motor Jember

Suka Mengotak Atik Motor Sejak Kelas X, Alumni Ini Bangga Sekolah di SMK Nuris Jember.

Bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa langsung mendapat pekerjaan setelah lulus sekolah, merupakan impian sebagian besar alumni SMK Nuris Jember.

Karena pada dasarnya SMK Nuris Jember merupakan satu-satunya sekolah di Yayasan Nuris Jember yang mencetak siswa-siswinya untuk siap terjun di dunia pekerjaan. Yaitu melalui 3 jurusan yang disajikan, diantaranya TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), TKRO (Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif), dan juga TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

Nah alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu siswa dari sekian siswa lulusan SMK Nuris Jember yang beruntung. ia berhasil mendapatkan pekerjaan di bengkel resmi milik Honda, yaitu Ahass Reyraff Motor yang berlokasi di Jl Sumatra depan DPRD Jember.

Ia adalah Ahmad Andi Aminullah, lelaki yang biasa dipanggil Andi ini merupakan salah satu alumni SMK Nuris Jember jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) lulusan tahun 2020 yang lalu. Ia mengaku memang suka mengotak atik sepeda motor sejak kelas X SMK Nuris Jember. Ia merasa masuk di SMK Nuris Jember memang pilihan yang paling tepat, ia menemukan keahlian di bidangnya dan juga sekaligus bisa menjadi hobbinya.

“Tujuan saya mengambil jurusan ini adalah ingin memperluas wawasan saya di bidang sepeda motor,” ujarnya.

Ketika menjadi siswa sekaligus santri, ia dikenal dengan kepribadian yang baik, rajin, dan juga ramah. Pada kelas XI SMK ia pernah melakukan magang di tempat bekerjanya sekarang, yakni Ahass Reyraff Motor yang berlokasi di Jl Sumatra depan DPRD Jember.

“Saya belajar banyak ketika menuntut ilmu di SMK Nuris Jember, selain kita belajar ilmu sepeda motor, di Nuris saya juga belajar bersosialisasi dengan berbagai jenis karakter orang. Alhamdulillah setelah lulus, saya melamar kerja di tempat saya magang dulu, dan diterima. Saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa langsung bekerja setelah lulus. Dan saat ini saya dipercaya untuk menjabat sebagai kepala bengkel di Reyraff Motor,” ujarnya. Semoga sukses selalu ya!

Nama : Ahmad Andi Aminullah
Tempat, tanggal lahir : Jember, 25 Oktober 2001
Alamat : Desa Patemon, Pakusari Jember
Lembaga : SMK Nuris Jember, Lulusan TBSM 2020
Karier : Kepala bengkel di Reyraff Motor Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *