Lulus Langsung Bekerja, Alumni SMK Nuris Jember Kini Menjadi Asisten Mekanik Ahas Motor

Awal mula terinspirasi dari Kakak Kelasnya, Bermimpi Ingin Punya Bengkel Sendiri

Alumni Nuris yang satu ini merupakan alumni SMK Nuris Jember Jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), lulusan pada tahun 2020 yang lalu. Ia adalah Ahmad Anang Rifa’i.

Lelaki yang biasa dipanggil Anang ini dikenal dengan keramahannya, ia juga rajin. Sejak awal mendaftar sebagai siswa sekaligus santri, ia memang memilih SMK Nuris Jember karena ingin bisa langsung bekerja setelah lulus sekolah.

Tekadnya yang kuat tersebut lah yang membuatnya benar-benar ingin belajar ketika duduk di bangku SMK Nuris Jember, khususnya ketika ia mengikuti PSG yang berlokasi di Ahass Motor Jalan Kalimantan Jember.

Berkat ketekunannya dalam belajar, tak menunggu lama setelah lulus sekolah ia sudah menjadi asisten mekanik di Ahas Motor yang berlokasi di Jalan Kalimantan depan double way Universitas Jember. sebelumnya ia mengaku juga pernah bekerja di bengkel REY RAF motor (Sekarang DAG).

“Alhamulillah, perasaan saya senang sekali, sampai kadang tak sadar bisa keterima di Ahas Motor, tempat saya Prakerin dulu. Saat ini di Ahass saya masih sebagai asisten mekanik karena tempat masih tahap renovasi. Dan Alhamdulillah saya juga sangat menikmati pekerjaan saya saat ini, karena bagi saya ini adalah bagian dari kesuksesan hidup,” ungkapnya.

Lelaki kelahiran kota Jember, 4 Mei 2002 ini juga mengaku pelajaran yang ia dapat di SMK Nuris Jember sangat membantu kariernya yang ia lakukan kini, karena di SMK Nuris Jember ia banyak belajar dan praktek.

“Pelajaran yang diajarkan di SMK Nuris Jember sangat membantu saya, karena dari sana saya bisa mengetahui dasar-dasar sepeda motor, selain itu kebiasaan hidup mandiri di pesatren juga membuat saya jadi pribadi yang siap dalam dunia kerja. Harapan saya kedepannya semoga nantinya bisa membuka bengkel sendiri, dan mungkin lebih-lebih punya Ahas sendiri, amin,” lanjutnya.

“Sebenarnya yang menjadi motivasi saya adalah dulu ketika saya magang di tempat kerja saya sekarang, saya termotivasi dari kakak kelas saya dari Mas Akbar. Dari motivasi tersebut saya mulai ada keinginan untuk langsung bekerja,” ungkapnya.

 

Nama: Ahmad Anang Rifa’i
Alamat: Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember,04 Mei 2002
Lembaga: SMK Nuris Jember, TBSM 2020
Karier: Asisten Mekanik Ahass Motor Jalan Kalimantan Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *