kunjungan kepala dinas pendidikan provinsi jawa timur

SMK Nuris Jember baru-baru ini mendapat sorotan dari media massa berkat mobil listrik tenaga surya yang berhasil diproduksi di dalam sekolah. Adalah Global TV dan iNews TV yang menayangkan berita mobil tenaga surya SMK Nuris Jember tersebut bertepatan dengan peringatan hari santri 22 Oktober 2021 lalu.

Apresiasi mobil tenaga surya ciptaan SMK Nuris Jember ini kemudian berlanjut dengan kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT. pada Selasa, 26 Oktober 2021 kemarin. Kunjungan ini menunjukkan apresiasi yang tinggi dari dinas pendidikan provinsi atas karya sekolah di bawah naungannya.

Pada kunjungan tersebut, Bapak Wahid Wahyudi langsung disambut dan menaiki Moris (sebutan mobil tenaga surya karya SMK Nuris Jember). Tampak Bapak Wahid sangat takjub dengan mobil listrik bikinan SMK Nuris Jember ini. Beberapa pertanyaan langsung dilontarkan beliau kepada Kepala SMK Nuris Jember, Kepala Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, dan perwakilan siswa.

Moris sendiri adalah mobil listrik yang dapat dicas menggunakan panel surya yang berada di bagian atas bodi mobil. Mobil listrik ini dapat melaju sampai 40 kilometer per jam. Selain desainnya yang menarik, mobil ini tentunya diharapkan dapat menjadi cikal bakal pengembangan teknologi mobil listrik bikinan dalam negeri. (jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *