Kuliah Di Jurusan Teknik, Alumni Ini Juga Menulis Novel Jejak Cahaya

Suka Di dunia Permesinan, Alumni Ini Juga Gemar Menulis Sastra

Lulusan dari SMK Nuris Jember, tak semuanya lulus dan langsung bekerja. Diantaranya mereka banyak pula yang memutuskan untuk lanjut keperguruan tinggi dan mengambil jurusan yang sesuai dengan passion mereka.

Tetapi uniknya alumni SMK Nuris yang satu ini, selain suka mengotak atik mesin ternyata ia juga suka mengotak atik bahasa, soalnya ia juga suka sekali menulis cerpen.

Ahmad Muhyiddin yang kerap dipanggil ahmad ini ia merupakan salah satu alumni SMK Nuris Jember lulusan pada tahun 2021. Selama menjadi siswa SMK Nuris Jember, ia mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Ia juga aktif menulis, ia bahkan pernah mengikuti lomba menulis cerpen. Namun karena terlalu bersemangat, tulisan cerpennya malah menjadi sebuah novel dan kini hasil tulisannya kemudian dibukukan dengan judul Jejak Cahaya.

“Saya memang suka membaca dan menulis, awal mula saya mengikuti lomba menulis cerita islami, tapi setelah ketagihan menulis malah melenceng jauh dan menjadi novellet. Alhamdulillah sih novellet yang saya buat diapresiasi dan di cetak oleh Nuris,” ungkapnya.

Selain itu ia juga pernah menjadi pengurus kamar kitab 3 di Pesantren Nuris Jember, putra pusat. Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia kemudian memilih untuk melanjutkan di jurusan teknik, Prodi Teknologi Rekayasa Mekatronika di Politeknik Negeri Jember.

“Alasan saya mengambil jurusan ini, karena jurusan teknik sangat cocok dengan saya. Menurut saya menjadi mahasiswa itu merupakan pengalaman baru buat saya, dan saya merasa bersyukur dan bahagia,” ungkapnya. “Harapan saya kedepannya, semoga saya bisa berinovasi dalam bidang teknologi dan mendapat ilmu yang manfaat dan barokah. Kesan saya menjadi santri Nuris, mondok di Nuris sangat berpengaruh besar dalam kehidupan saya hari ini, yang sangat berubah terutama di segi ibadah,” ungkapnya.

 

Novel Jejak Cahaya Karya Ahmad Muhyiddin

 

Nama : Ahmad Muhyiddin
Alamat : Dusun Krajan II,RT/RW 03/08,Desa Karangduren, Balung, Jember
Tempat, tanggal lahir : Jember,19 Maret 2003
Lembaga : SMK Nuris Jember, 2021
Kuliah : Jurusan teknik, Prodi Teknologi Rekayasa Mekatronika, Politeknik Negeri Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *