Lanjutkan Pendidikan di Dunia Perkuliahan, Alumni SMK Nuris Jember Ini Kuliah Jurusan Teknik Elektro

Mantan Anak Tilawah Ini Kini Jadi Mahasiswa Teknik Elektro di Unej

Mungkin ada yang kenal gak dengan alumni Nuris yang satu ini? Seorang lelaki jangkung, tampan lulusan SMK Nuris Jember tahun 2020 yang lalu, jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif(TKRO), ia adalah Arif Maulana Sobri.

Lelaki yang akrab dipanggil Alan ini dikenal dengan lelaki yang supel dan pandai bergaul, ketika duduk di bangku SMK Nuris Jember ia pernah menjadi anggota OSIS, juga PKS IPNU/IPPNU, serta eskul tilawah.

Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya di Universitas Jember, ia mengambil jurusan teknik elektro. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena nantinya kerja di jurusan ini cukup banyak peluangnya.

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena selain karena keinginan orang tua, juga sejalur dengan cita-cita saya. Selain itu, saya melihat lulusan sarjana teknik elektro juga memiliki lapangan kerja yang luas dan memiliki peluang besar untuk bekerja nantinya,” ungkapnya.

Saat ini ia menjalani kuliah via virtual, karena masih dalam pandemi covid-19 ini yang tidak memungkinkan bagi universitas maupun sekolah melakukan tatap muka. Ia juga mengaku hanya bisa pasrah dengan keadaan dan ikut serta menjalani yang sudah ditentukan oleh kampus.

“Harapan saya semoga pandemi ini cepat selesai dan semua pihak bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan normal kembali, karena dengan keadaan pandemi, semacam materi sekolah dan kuliah seperti kurang bisa dipahami dan didapat oleh pelajar. Kendala yang saya alami, pertama karena lintas minat, dan adaptasi dengan keadaan kuliah. Yang kedua karena online, jadi untuk menyerap ilmu yang diberikan dosen jadi kurang maksimal,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, ia juga memberikan kesan dan pesan selama pernah tinggal di Pesantren Nuris Jember. “Selama di pondok, saya dapat mengenal dan membiasakan apa yang namanya hidup mandiri, dan di pondok saya bisa mengenal diri saya sendiri. Di Nuris saya memiliki banyak teman yang mewarnai hidup dalam kebersamaan, berjuang bersama menempuh pendidikan pesantren plus formalnya juga. Apalagi di Nuris, The best boarding school of Jember dan kualitasnya sudah mampu bersaing di kancah provinsi, nasional bahkan internasional.

“Saya berpesan untuk adik-adik santri Nuris, saya harap bagi santri baru untuk memanfaatkan semaksimal mungkin dalam mengenyam dan menikmati kehidupan di pesantren, karena dari saya sendiri masih seperti merasa kurang, dan masih ingin kembali berada di lingkungan pesantren. Beruntung bagi kalian yang bisa ada di lingkup pesantren dan memiliki banyak kesempatan itu, maka harus benar-benar dimanfaatkan,” ungkapnya mengakhiri.

 

Nama : Arif Maulana Sobri
Tempat, tanggal lahir: Jember, 06 April 2001
Alamat : Jl. Ijen Dusun Dukuhsia Rambigundam Rambipuji Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember, TKR 2020.
Kuliah: S1 Teknik Elektro, Universitas Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *