Alumni SMK Nuris ini Mapan Bekerja di Perusahaan Pertambangan

Biasa disapa Agil, alumni SMK Nuris Jember ini lulusan pada tahun 2018 sukses menjadi karyawan PT Putra Perkasa Abadi, salah satu perusahaan pertambangan ternama di Indonesia. Dia lulusan Saat ini, ia mendapat jabatan sebagai mekanik di perusahaan pertambangan tersebut. Tugasnya adalah memperbaiki seluruh eror yang terjadi pada alat berat pertambangan.

Agil sudah menandatangani kontrak kerja selama tiga tahun. Di tahun pertama, dia harus mengikuti pendidikan selama 3 bulan, Bintalsik (Bimbingan Mental dan Fisik) selalama 3 bulan di Malang, dan magang atau praktik langsung sebagai mekanik di perusahaan ternama tersebut. Meskipun begitu, dia tetap mendapat gaji dari perusahaan tersebut. Selain itu juga, pria alumni SMK Nuris Jember ini sudah resmi mendapat gaji pertama sekitar kurang lebih 2,5 juta rupiah, mendapatkan fasilitas dari perusahaan berupa asrama, makan, dan juga jaminan kesehatan.

Bahkan yang lebih menakjubkannya lagi, dia sudah bisa membantu orang tuanya sendiri. “Alhamdulilah sekali saya bisa diterima sebagai karyawan di perusahaan pertambangan ternama PT. Putra Perkasa Abadi. Semua ini tidak lepas dari peran SMK Nuris Jember, almamater saya. Alhamdulilah lagi, saya sudah bisa membantu orang tua, karena prinsip saya seorang anak harus berbakti kepada orang tua, “ ungkapnya.

Kesuksesan Agil ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk adik-adik tingkatnya di SMK Nuris Jember. Keberhasilan Agil merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sekolah kejuruan karena berhasil bersaing dengan 176 SMK swasta yang ada di kabupaten Jember dan juga 8 SMK Negeri se-Jember.

Pihak SMK Nuris Jember akan selalu memberikan pelayanan prima untuk semua siswanya. Untuk persiapan keikutsertaan siswanya dalam beberapa tes perusahaan ternama, sekolah kejuruan tersebut latih siswa untuk mengerjakan psikologi, berikan pembinaan psikologi oleh guru BK, melatih siswa untuk tes wawancara, dan membiasakan siswa berperilaku sehat.

“Melihat anak-anak saya menjadi orang sukses saja saya sudah bangga. Kami akan terus memotivasi siswa agar mereka bisa berkarir di perusahaan ternama. SMK Nuris Jember, akan memberikan pelayananan terbaik demi kesuksesan siswa-siswi SMK nuris jember ini, “ ungkap Pak Untung, guru pengajar TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) SMK Nuris Jember.

Nama : Agil Asfani
Alumni : SMK Nuris Jember 2018
Pekerjaan : Karyawan PT Putra Perkasa Abadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *