Alhamdullilah! Tuntaskan Sidang Skripsi, Alumni SMK Nuris Jember ingin Mengembangkan Bisnis di Bidang Peternakan

Bermental Pemimpin di Organisasi, Banyak Pengalaman dari Pondok Pesantren sebagai Bekal Menggapai Impiannya

Selamat dan sukses pantas tersemat kepada alumni SMK Nuris yang satu ini. Tuntaskan sidang skripsi pada tanggal 12 Oktober 2021 yang lalu, gelar sarjana tersemat di belakang namanya dan siap berkiprah dalam mengembangkan bisnis di bidang peternakan.

Pemuda yang akrab disapa Tamim. Dia lulusan SMK Nuris Jember, program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), tahun 2017 silam. Usai tamat studi di lembaga yang dipimpin oleh Haryono tersebut, dia melajutkan studi D-IV di Kampus Politeknik Negeri Jember (Polije) pada jurusan peternakan, program studi manajemen bisnis unggas.

Menurut Tamim, sapa lelaki kelahiran Biak, 05 Maret 1999 tersebut, “Motivasi saya mengambil jurusan tersebut di Polije karena sesuai dengan latar belakang keluarga saya. Dengan apa yang nantinya saya dapatkan, ingin saya aplikasikan pada bidang usaha yang ada dalam keluarga saya.”ungkapnya.

Bak gayung bersambut, pemuda yang juga konon hobi berolahraga tersebut diterima pada jurusan yang diimpikan lewat jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) kala itu. Tak pelak, hari demi hari saat perkuliahan dilewati nyaris tanpa kendala berarti. Hingga akhirnya dia mampu menuntaskan sidang skripsi pada tanggal 12 Oktober 2021 yang lalu.

Judul skripsi yang diajukannya yakni, “Pengaruh Larutan Pencuci yang Berbeda terhadap Sifat Fisik dan Sifat Sensori Pengolahan Surimi pada Sosis Ayam Broiler”. Di hadapan dewan dosen penguji, Tamim mampu mempresentasikan hasil penelitiannya tersebut dengan jelas dan baik. Dia pun diganjar dengan status kelulusan dengan predikat sangat memuaskan dengan capaian IPK 3,20.

Semasa di SMK Nuris Jember, Tamim sudah banyak ikut kegiatan kepemimpinan di antaranya Pramuka dan Majelis Pemusyawaratan Kelas (MPK). Dia pun merasa apa yang didapatkan selama ia menjadi sanri di Pesantren Nuris Jember cukup memberinya bekal dalam menghadapi tantangan perkuliahan bahkan rencana bisnisnya di masa depan.

“Di pesantren saya sudah banyak dibekali pengalaman mandiri, tawaddu’ dan takzim. Saat di SMK juga saya banyak belajar TKJ yang alhamdulillah semua banyak manfaatnya. Sekarang saya fokus merancanakan masa depan dan menunggu jadwal wisuda yang insyaAllah akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 mendatang,”ungkapnya.

Nama : Tamim Muzakki
Lembaga : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, tahun 2017
Kuliah : Politeknik Negeri Jember, prodi manajemen bisnis unggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *