Alumni SMK Nuris Ini Menjadi Montir Andalan Asco Daihatsu Jember

Alumni SMK Nuris ini, sukses berkarier di salah satu bengkel mobil ternama di Jember. Ia merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan pada tahun 2014 yang lalu. Masih muda sudah menjadi montir hebat di bengkel mobil ternama.

Muhammad Nanang Kosim yang akrab di sapa nanang ini, berasal dari Jember bekerja sebagai montir di salah satu bengkel mobil ternama. Sejak delapan 8 bulan lalu, dia dipercaya sebagai montir di Asco Daihatsu Jember yang merupakan bengkel resmi Daihatsu. Setiap harinya dia memperbaiki mobil seperti tune up, chek break, dan lain-lainnya.

Sebelum bekerja di Asco Daihatsu Jember, dia bekerja di bengkel Hamid Jaya Motor selama empat tahun. Kemudian, ia bertekad untuk mengembangkan kemampuannya dengan mengikuti beberapa job fair. Usahanya pun tidak sia-sia, melalui job fair tersebut Nanang mengetahui ada lowongan di Asco Daihatsu Jember. Setelah melalui beberapa rangkaian tes, hingga akhirnya dia dinyatakan lolos dan menjadi montir Asco Daihatsu Jember.

“Setelah lulus dari SMK Nuris Jember pada tahun 2014, saya memutuskan untuk bekerja. Awal saya bekerja di bengkel Hamid Jaya Motor. Kemudian, saya memutuskan untuk mengembangkan kemampuan saya dengan melamar di sebagai montir di Asco Daihatsu Jember. Alhamdulilah sejak 8 bulan lalu saya bekerja di Asco Daihatsu Jember,”ungkapnya.

SMK Nuris Jember dan Pesantren Nuris Jember memberikannya banyak pengetahuan dan pengalaman. Apalagi pengalaman nyantri yang tidak dimiliki sembarang orang dan mengajarkan banyak pelajaran hidup. “Pesantren Nuris mengajarkan saya banyak hal. Berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya, Pesantren Nuris mengajarkan akhlakhul karimah sebagai bekal penting dalam menjalankan kehidupan. Saya berpesan kepada adik-adik untuk selalu semangat dalam belajar dan bisa meraih cita-cita,”ungkapnya.

Nama : Muhammad Nanang Kosim
Alumni : Lembaga SMK Nuris Jember, 2014
Jurusan : TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif)
Pekerjaan: Montir di Asco Daihatsu Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *