Lulusan SMK Nuris Jember ini Mengabdikan Diri pada Negeri Menjadi Anggota TNI AD

Satu kebanggaan lagi datang dari almamater Pesantren Nuris Jember kali ini. Alumni Nuris tidak hanya berkiprah di dunia akademis dan perbisnisan, tetapi juga ada lho, yang menjadi aparat negara serta bersiap dengan seluruh jiwa dan raga menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan bangsa asing.

biasa dipanggil Masruri kelahiran Jember, 23 Agustus 1998, merupakan salah satu alumni SMK Nuris Jember program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) lulusan pada tahun 2017 yang lalu. Sejak berada di Pesantren Nuris Jember, dia memang termotivasi untuk menjadi anggota TNI AD. Tak heran, setelah lulus sekolah di SMK Nuris Jember, dia langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian tes.

Sempat gagal juga mengikuti serangkaian tes di awal percobaannya. Total sebanyak 2 kali, Masruri gagal karena syarat administrasi yang kurang sampai nilai psikotes yang kurang maksimal. “Pernah terbesit tidak ingin ikut tes lagi. Frustasi atas kegagalan yang berkali-kali. Tetapi berkat dorongan dari orang tua dan teman-teman di rumah serta guru-guru akhirnya saya mencoba lagi pada bulan Desember 2018 yang lalu. Alhamdulillah saya bisa lolos tes calon tamtama saat tes ketiga.” Ungkapnya.

“Kini saya masih menjalani pendidikan selama 5 bulan di Rindam V Brawijaya, Malang. Setelah pendidikan saya masih akan menjalani serangkain pengetahuan kejuruan sebelum bertugas. Mohon doa dan restu Bapak/Ibu guru, semoga jalan saya semakin dimudahkan dan sukses.” Ungkapnya.

Latihan fisik dan mental dijalani Masruri secara otodidak. Sesekali dia juga mengikuti pelatihan psikotes khusus tes TNI AD untuk menambah wawasannya. “Jangan pernah menyerah dengan apa yang sudah menjadi keinginan di masa depan karena dari keinginan itu bisa menjadi senjata yang kuat untuk meraih apa yang dicita-citakan.” Itu yang menjadi salah satu motivasi dalam hidupnya.

Sebelum menutup teleponnya, Masruri mengatakan, “Yang jelas saya bangga menjadi alumni Nuris. Semua juga berkat didikan selama berada di Nuris yang membangun mental pantang menyerah untuk meraih cita-cita. Semoga berkah kyai selalu menyertai mimpi dan perjalanan hidup saya. Amin.”ungkapnya.

 

Nama : Muhammad Masruri
Tempat, tanggal lahir : Jember, 23 Agustus 1998
Lembaga : SMK Nuris Jember, TKJ 2017
Karier : Anggota TNI AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *