Selamat! Alumni SMK Nuris Jember ini Wisuda D4 di Politeknik Negeri Jember

Angkat Judul Strategi Pengembangan Usaha, Alumni SMK Nuris ini Lanjutkan Usaha Keluarganya

Kabar bahagia datang dari alumni SMK Nuris Jember, lulusan pada tahun 2016 yang lalu. Pasalnya ia baru saja diwisuda dan resmi lulus kuliah di Politeknik Negeri Jember, jurusan Managemen Agroindustri.

Ia adalah Alfan Fauzi, lelaki yang biasa dipanggil Alfan ini baru saja diwisuda pada 25 September 2021 yang lalu, melalui wisuda virtual. Setelah sebelumnya ia melakukan sidang tugas akhir pada 16 September 2020 lalu.

Sebelumnya ia melakukan penelitian di Desa Jenggawah Jember dan memberi judul penelitiannya “Strategi Pengembangan Usaha Agroindustri Keripik Singkong Di UMKM Putra Jaya,”

“Alasan saya memilih penelitian tersebut adalah selain untuk membantu pemilik dari usaha tersebut untuk lebih maju, jika di perlukan Dan sebagai bahan ajar saya pada tahap selanjutnya untuk mengembangkan usaha keluarga pada bidang pertanian yaitu usaha bibit yang sudah berjalan secara turun temurun. Agar dapat bertahan di dalam persaingan,” ungkapnya.

Ia mengakui senang dan bersyukur dapat menyelesaikan pendidikannya. “Yang pastinya senang, dan bersyukur saya dapat membuat sedikit senyum pada orang tua saya. Wisuda dilaksanakan pada tahun 2021 padahal saya sudah sidang September tahun lalu, tapi karena kuota pada tahun 2020 sudah penuh, akhirnya saya baru bisa wisuda sekarang, ” ungkapnya.

Setelah lulus, lelaki kelahiran Banyuwangi, 06 Oktober 1997 ini berencana untuk membantu usaha milik keluarganya dan tentu saja mencari kerja juga.

“Untuk yang pertama saya fokus menambah pengalaman kerja saya pada bidang apapun dan juga ikut membantu usaha dari keluarga. Harapan saya untuk kedepanyan. Pertama untuk Orang tua saya, saya dapat membantu berupa finansial. Kedua untuk diri saya sendiri, kedepanya fokus mendirikan usaha kecil kecilan. Motto hidup saya, “Bayi sadar bahwa iya tidak bisa berjalan sebelum belajar merangkak, begitu pun kita dalam mendirikan usaha,” ungkapnya.

Nama: Alfan Fauzi
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 06 Oktober 1997
Alamat: Tegalsari, Banyuwangi

Lembaga: SMK Nuris Jember, 2016
Kuliah: D4 Politeknik Negeri Jember, jurusan Managemen Agroindustri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *