Sukses Berkarier di Pendidikan Vokasi Berkualitas SMK Nuris Jember

Totalitas Tanpa Batas di Kepemimpinan OSIS, Paskibra, dan Pramuka saat Nyantri di Pesantren Nuris Jember

Alumni SMK Nuris Jember ini terbilang inspiratif. Soalnya, meski tak melanjutkan studi sarjana, baginya bekal pendidikan vokasi yang berkualitas di SMK Nuris Jember sudah cukup menjadi bekal baginya mengarungi karier di sebuah perusahaan kenamaan di Banyuwangi.

Barangkali ada yang mengenal sosok supel bernama Erfan Hafi Fikri? Bagi santri Pesantren Nuris Jember, atau almamater SMK Nuris Jember angkatan tahun lulus 2016, khususnya prodi TSM (Teknik Sepeda Motor), dijamin pasti mengenal pemuda kelahiran Jember, 31 Oktober 1997 tersebut.

Betapa tidak, meski bukan artis, sosok berjiwa pemimpin ini cukup banyak melalang buana di berbagai organisasi penting di sekolahnya. Salah satu organisasi yang digelutinya, Hafi, sapaan akrabnya, pernah menjabat sebagai ketua OSIS SMK Nuris Jember masa bakti tahun 2014/2015.

Selain itu juga, dia juga aktif di kegiatan esktrakurikuler Pramuka Nuris Jember, bahkan sebagai anggota utama, dan juga koordinator ekstrakurikuler Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Nuris Jember. Bahkan di Pesantren Nuris Jember sempat diamanahi sebagai staf perizinan. Berkat pendidikan di organisasi tersebut, tak pelak mental kepemimpinan dan keorganisasiannya sudah betul-betul terasah.

“Ya, benar keikutsertaan saya di organisasi saat sekolah di SMK Nuris Jember turut memengaruhi mental dan potensi saya selepas sekolah. Apalagi pendidikan di SMK Nuris Jember benar-benar di-gembleng agar siap kerja dan berkarier dalam dunia industri.” Tukas pemuda berkaca mata asal Kalibaru, banyuwangi ini.

Tak heran meski tak melanjutkan studi sarjana seperti kebanyakan pelajar lainnya, dia tak canggung ketika langsung berada di lingkungan kerja. Kini pun dia berkarier di PT. Milagros Putra Mandiri, Banyuwangi. Hebatnya, cukup dalam waktu dua tahun bekerja, dia dipercaya sebagai supervisor bahan kemas.

Bagi Erfan Hafi Fikri, hidup itu berjuanglah untuk bahagia karena jika hidup di dunia ini dengan mudah nya merasakan bahagia berarti bayi yang baru lahir pun seharusnya tertawa bukan menangis. Prinsip ini dipegangnya dengan teguh.

Di sela kesuksesan kariernya, tepat pada tanggal 03 Agustus 2020 tahun lalu, dia mempersunting gadis cantik bernama Siti Fatimatuz Zahro. Sosok yang kini mendampingi perjuangan hidup Erfan Hafi Fikri dalam mengarungi rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

 

Nama : Erfan Hafi Fikri

Lembaga : SMK Nuris Jember, tahun 2016

Jurusan : TSM

Karier : PT. Milagros Putra Mandiri Banyuwangi, Supervisor Bahan Kemas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *