Alumni Ini Diterima Bekerja di Perusahaan Ternama di Sulawesi Tenggara dan Juga Sertakan Sertifikat PKL

Alumni SMK Ini Lulus Langsung Bekerja di PT. Kumala Cemerlang Abadi Wuling Kendari Sulawesi Tenggara.

Bisa langsung bekerja setelah lulus SMK merupakan salah satu impian para siswa SMK Nuris Jember, begitu pula dengan alumni yang satu ini. Baru saja lulus dari SMK Nuris Jember tahun 2021 ini, Fadli Sanjaya atau arab dipanggil Fadli sudah mampu bersaing dan berhasil lolos bekerja di PT Kumala Cemerlang Abadi Wuling Kendari Sulawesi Tenggara.

Lelaki kelahiran Kendari Sulawesi Tenggara ini, merupakan alumni lulusan teknik kendaraan ringan (TKR), ia mengaku sejak sekolah di SMK Nuris Jember, ia jadi sangat suka mengotak-atik mesin.

Ia melaksanakan PSG (Pendidikan Sistem Ganda) atau PKL (Praktek Kerja Lapang) di Perusahaan Wuling Jember selama 6 bulan, hal tersebut tidak di sia-sia kan olehnya. Sertifikat hasil PSG nya ia pakai untuk modal melamar kerja di PT Kumala Cemerlang Abadi Wuling Kendari Sulawesi Tenggara. Dan gayung bersambut, ia hanya perlu menunggu kurang lebih satu bulan, ia diterima sebagai karyawan di sana, iapun dapat langsung bekerja setelah lulus dari SMK Nuris Jember.

“Sebenarnya, awalnya saya hanya coba-coba, saya lampirkan berkas di perusahaan tersebut karena saya punya sertifikat PKL di Wuling Jember dan bidang saya TKR dan saya menunggu kira-kira sebulan dan alhamdulilah saya senang dan bersyukur diterima bekerja di PT Wuling Kendari,” ungkapnya penuh syukur.

“Harapan saya kedepannya, pastinya ingin dapat membahagiakan kedua orang tua, dan jadi orang berguna untuk semua orang, khususnya orang-orang di sekitar saya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah belajar dan nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Saya bangga bisa sekolah di SMK Nuris Jember. Saya juga bangga dengan dengan bapak Ibu guru yang telah membimbing saya sampai di sini. Di Nuris saya dibimbing selama 3 tahun dan saya bisa belajar tentang agama, sopan santun, juga kerja keras. Keberhasilan saya ini tak luput dari doa syaikhul ma’had, pengasuh, guru-guru dan ustadz, terimakasih semuanya,” ungkapnya.

Nama: Fadli Sanjaya
Lembaga: SMK Nuris Jember, 2021
Tempat, tanggal lahir: Kendari Sulawesi Tenggara, 28 Mei 2003
Jurusan: TKRO
Alamat: Jl. Pattimura LR Toarima ll, Kendari Sulawesi Tenggara
Karier: Karyawan di PT Kumala Cemerlang Abadi Wuling Kendari Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *