Alumni ini Pernah Juara Tartil dan Pengalaman Mengajar Tajwid di Pondok Pesantren, Tuntaskan Pendidikan Sarjana di Polije

Aktif pada Kegiatan Organisasi, Usai Wisuda Berniat Buka Bisnis Usaha buat Sejahterakan Remaja pada Daerah Rumahnya

Alumni Nuris yang satu ini terbilang sosok inspiratif. Selagi nyantri aktif di berbagai kepengurusan di Pesantren Nuris Jember, tidak canggung waktu kuliah dan bercita-cita mulia membuka lapangan bisnis yg sanggup menyejahterakan remaja sekitar. Kini sukses menuntaskan pendidikan sarjana di salah satu kampus vokasi negeri favorit di Jember.

Nama lengkap lelaki bersahaja ini adalah Alfani Zidni Hidayah. Sebagai lulusan program studi teknik komputer dan jaringan (TKJ) di SMK Nuris Jember, potensi bidang “utak-atik” komputer adalah salah satu kelebihannya. Tak heran, usai tamat tahun 2017 dari SMK Nuris Jember, ia langsung melanjutkan pendidikan pada program studi yang sama di Politeknik Negeri Jember (Polije).

“Alasan saya kuliah di jurusan teknologi informasi karena selaras dengan pengetahuan saya saat masih di SMK Nuris Jember. Bagi saya mendalami perkembangan dunia IT sangat menarik dan prospektif. Dewasa ini apa sih yang tak ada kaitannya dengan sistem IT.” Tutur Alfani, teman akrabnya lelaki kelahiran Jember, 31 Desember 1998 tersebut.

Perjalanan studi sarjananya di Polije nyaris tanpa hambatan. Berbagai kegiatan organisasi yang ia geluti sama sekali tak menghambat usahanya dalam mencapai cita-cita meraih sarjana dan pengetahuan yang mumpuni pada bidang Informasi dan teknologi tersebut. Tak seperti pemuda kebanyakan, mimpi pemuda ini bercita-cita membuka bisnis usaha sebagai upaya menyejahterakan remaja di sekitar rumahnya.

“Selama kuliah saya sempat aktif di UKM Barabas dan organisasi PKPT IPNU IPPNU. Aktif pula di kegiatan hadrah takmir Masjid Al Istiqomah Polije. Ya, berkah pengalaman saat nyantri juga dulu begitu, sembari sekolah paginya di SMK Nuris Jember, di pesantren dapat amanah jadi pengurus asrama pusat. Selain itu, saya juga pengalaman mengajar tajwid siswa SMP pada saat itu.” Ungkapnya.

Pemuda asal Gumuk Rase, Kemuningsari Kidul, Jenggawah, Jember tersebut juga berprestasi dengan meraih juara 3 lomba tartil Qur’an tingkat kampus Politeknik Negeri Jember. Capaian ini relatif membanggakan dan terus memotivasi dirinya untuk semakin semangat menuntaskan pendidikan sarjananya.

Akhirnya ia sanggup menuntaskan studi sarjana usai merampungkan sidang skripsi berjudul “Sistem Pendukung Keputusan Perizinan Santri Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier dengan Laplace Correction”. Tak tanggung-tanggung capaian indeks prestasi kumulatifnya juga berpredikat cum laude yakni, 3,6, sangat membanggakan.

Nama: Alfani Zidni Hidayah
Lembaga: SMK Nuris Jember, prodi TKJ, tahun 2017
Kuliah: Politeknik Negeri Jember,
Jurusan: TKJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *