Selamat! Meskipun Jalani Wisuda Virtual, Alumni Nuris Tetap Bersyukur

Mantan Pengurus Perizinan di Asrama Putri dan juga Tuntaskan Pendidikan di Tengah Pandemi

Kabar bahagia datang dari alumi SMK Nuris Jember lulusan tahun 2017, pasalnya ia baru saja menyelesaikan sidang tugas akhirnya dan diwisuda di tahun ini.

Menjadi seorang mahasiswa yang bisa lulus tepat waktu merupakan hal yang sangat mengagumkan, dan tentu saja didambakan. Sama halnya dengan alumni SMK Nuris Jember yang satu ini, memutuskan untuk kuliah setelah lulus dari sekolah kejuruan merupakan pemantapan hatinya.

Ia adalah Santika Putri Puspasari, gadis manis yang akrab dipanggil Santika ini dikenal sebagai pribadi yang ramah semasa duduk di bangku SMK Nuris Jember. Ia mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Selain menjadi siswa, ia juga seorang santri, ia sempat mengabdikan dirinya menjadi pengurus perizinan di asrama putri Pesantren Nuris Jember.

Tak seperti kebanyakan lulusan sekolah kejuruan yang langsung bekerja setelah lulus, Santika memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya merasa masih sangat kurang untuk belajar, oleh karenanya saya memutuskan untuk melanjutkan studi saya ke Politeknik Negeri Jember. Mengambil jurusan teknologi informasi (teknik komputer). Tujuan saya mengambil jurusan ini, untuk memperdalam ilmu komputer yang pernah di dapat waktu di SMK Nuris Jember,” ungkapnya.

Semasa menjadi mahasiswa D3 teknologi informasi, Santika menjadi mahasiswa yang fokus pada kuliahnya. Dan berkat ketekunannya dalam belajar, ia berhasil lulus tepat waktu.

Untuk tugas akhirnya, ia membuat penelitian tentang “Alat Pakan Ikan Mujair Otomati Berbasis IoT,”

“Saya mengambil judul ini karena saya sangat tertarik dengan materinya, dan semoga alat ini nantinya bisa bermanfaat bagi para peternak mujair,” ujarnya.

Santika menjalani sidang tugas akhirnya via virtual, karena kondisi pandemic covid-19 tidak memungkin mahasiswa melakukan pembelajaran atau sidang secara tatap muka. Setelah sidang, iapun melangsungkan wisuda pada tanggal 28 November 2020 lalu, juga melalui virtual.

“Rasanya wisuda dengan virtual itu Sedih, karena dari awal menjadi mahasiswa kita selalu mendambakan prosesi wisuda yang luar biasa mengharukan. Keluarga hadir, teman-teman hadir, juga sanak family, tapi ya mau gimana lagi kondisi pandemic memaksa kita untuk mengerti dan paham. Ya saya tetap bersyukur dapat menyelesaikan kuliah saya dengan baik,” ungkapnya.

Nama: Santika Putri Puspasari
Alamat: Dusun Krajan, RT 002 RW 005, Desa Ledokombo, Kec. Ledokombo, Kab. Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 24 Oktober 1999
Jurusan: TKJ
Lembaga: SMK Nuris Jember 2017
Kuliah: D3 Teknologi Informasu, Prodi Teknik Komputer Politeknik Negeri Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *