Punya Motivasi Di Dunia Robotika, Lulus Diploma dengan Gagasan Irigasi Berbasis Android

Aktif di Sebuah Organisasi, Alumni Nuris Lulus dengan Nilai Memuaskan

Satu lagi alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2017 yang lalu, baru saja menyelesaikan studinya di (POLTEK) Politeknik Negeri Jember.

Ia adalah Nadia Nofi Rahmawati Gadis cantik yang akrab dipanggil Nadia ini merupakan alumni SMK Nuris Jember jurusan Teknik Komputer dan Jaringan lulusan tahun 2017. Semasa menjadi siswa di SMK Nuris Jember, Nadia pernah aktif menjadi MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas). Tak hanya itu, sebagai santri ia juga berperan aktif di Pesantren.

Ketika di Pesantren Nuris Jember, Nadia pernah menjadi pengurus pesantren putri bagian bendaharan. Setelah lulus SMK, ia kemudian memilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Ia memilih jurusan yang sesuai dengan jurusan di SMK yakni jurusan Teknologi Informasi, Prodi Teknik Komputer Politeknik Negeri Jember.

Selain menjadi mahasiswa, Nadia juga aktif di organisasi HIMATEK (Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer) dan organisasi alumni nuris KOPIMANIS.
Meski aktif di organaisasi, ia tak lantas melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa dan berusaha lulus tepat waktu.

“Di sini saya mengutamakan kuliah. Oleh karena itu saya mengikuti organisasi yang juga menjadwalkan kegiatan agar tidak mengganggu kuliah namun organisasi tetap jalan, hal tersebut sangat sesuai dengan yang saya inginkan,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Kota Jember, 25 Juli 1999 ini mengambil judul tugas akhirnya tentang “Sistem Peringatan Cerdas Dini Untuk Banjir Berbasis Arduino,” Nadia melaksanakan sidang tugas akhirnya secara online dan pada 28 November 2020 yang lalu, ia diwisuda juga secara virtual menggunakan aplikasi zoom.

Meski demikian tak lantas membuatnya berkecil hati, ia senang dan bersyukur bisa berhasil lulus tepat waktu dengan nilai memuaskan yakni 3,46.

“Kalau sidang online tidak nervous berlebihan namun kurang efektif karena tergantung dengan jaringan internet. Kalau wisuda online mungkin berbeda dengan mahasiswa lainnya, di sini saya sangat bersyukur melaksanakan wisuda online karena keluarga saya tidak bisa berkumpul semua. Namun harapan saya semoga pandemi segera berlalu dan bisa melaksanakan kegiatan dengan tatap muka. Saya bersyukur wisuda online karena dibalik itu semua ada hikmahnya untuk saya,” ungkapnya.

Nadia berencana ingin berbisnis setelah ia wisuda, dan mengembangkan bakat yang ia punya. Tak sampai di situ, ia juga mengungkapkan kesan selama ia pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Bersyukur banget bisa masuk Pesantren Nuris Jember. Karena di Nuris telah mengajarkan banyak hal pada saya, mulai dari pelajaran formal dan nonformal. Juga mengajarkan arti sebuah kesabaran,” ungkapnya.

Nama: Nadia Nofi Rahmawati
Tempat, tanggal lahir: Jember , 25 Juli 1999
Alamat: Sumberjo – Glundengan – Wuluhan – Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember 2017
Jurusan: TKJ
Kuliah: D3 Teknologi Informasu, Prodi Teknik Komputer Politeknik Negeri Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *