Belajar dari Kegagalan, Alumni Nuris ini Sukses Berkarier di Perusahaan Retail Kenamaan di Bali

Siapa sangka sebuah kegagalan berbuah hikmah yang besar bagi seseorang dalam kesuksesan hidupnya. Seperti yang dialami salah satu alumni Nuris ini, awalnya ia ingin banget kuliah usai lulus sekolah dari SMK Nuris Jember, tetapi ia tak lolos seleksi. Kemudian ia bergegas berkarier di sebuah perusahaan di Bali hingga kini ia naik jabatan.

Bukan alumni Nuris namanya jika mudah menyerah begitu saja meratapi suatu kegagalan. Dia yang akrab disapa Fahrudi dengan nama lengkap Ahmad Fahrudiansyah, lulusan SMK Nuris Jember pada tahun 2016 ini malah semakin gesit beranjak dari kegagalan untuk meraih suatu kesuksesan.

Pengalaman yang ia dapatkan selama di program studi Teknik Kendaraan Ringan (TKR) semasa di SMK Nuris Jember ini yang lekat dengan dunia industri, membuat pemuda kelahiran Jember, 22 Juni 1998 ini bersemangat mengalihkan keinginan kuliahnya yang tak sampai dengan berkarier di sebuah perusahaan retail kenamaan di Bali.

“Memang sih niat awalnya saya ingin kuliah dan belum bekerja dulu setelah usai lulus dari SMK Nuris Jember. Namun nasib berkata lain, setelah tak lolos seleksi masuk PTN harapan saya di Jember, akhirnya saya coba-coba lihat informasi lowongan pekerjaan. Eh, tak disangka-sangka lolos seleksi dan mulai lah berkarier di PT. Indomarco Prismatama Cabang Bali.” Ungkapnya.

Bekerja di daerah rantauan yang cukup menantang di Pulau Dewata, tak membuat Fahrudi pantang menyerah. Justru terus termotivasi untuk selalu menjadi seorang yang profesional hingga akhirnya perlahan-lahan namun pasti kariernya diperhitungkan dan ia pun naik jabatan.

“Bekerja sejak Oktober tahun 2016 yang lalu, kini alhamdulillah sih saya sudah naik jabatan sebagai officer branch inventory control. Lebih sederhananya, kini saya jadi pengawas beberapa cabang usaha indomaret. Ternyata Allah punya rencana lain yang lebih indah dari kegagalan saya ingin kuliah.”Ungkapnya.

Nama : Ahmad Fahrudiansyah
Lembaga : SMK Nuris Jember, 2016
Tempat, Tgl. Lahir : Jember, 22 Juni 1998
Jurusan : TKRO
Karier : Officer Branch Inventory Control di PT Indomarco Prismatama, Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *