Alumni ini Bercita-Cita ingin Jadi Network Engineer Profesional Sekaligus Nyantri di Kuliah Jurusan Sistem Informatika

Dikenal Cerdas sejak di SMK Nuris Jember, Kuliah di Kampus Negeri Bergengsi, Jabat 3 Posisi Strategis Lho

Tak disangka-sangka, wanita cantik nan cerdas ini telah berhasil berjuang sekuat tenaga untuk melanjutkan studi sarjananya di salah satu kampus ternama di Jember, jurusan sistem informatika.

Alumni Nuris ini bernama Meliatiya Arifviyana kelahiran Jember, 24 Mei 2000 yang kini sedang menempuh kuliah S1 Jurusan Sistem Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Jember (UNEJ). Meli (panggilan akrabnya) adalah lulusan SMK Nuris Jember tahun2018 silam, program studi TKJ (Teknik Komputer Jaringan).

Semasa sekolah, ia memang termasuk murid yang pandai. Terbukti ia pernah meraih juara 2 lomba Implementasi Budaya Baca se-Kabupaten Jember dan selalu menduduki ranking 1 dari kelas X sampai kelas XII. Keren bukan?

Kecintaannya terhadap bidang IT (Informasi dan Teknologi) menjadikannya ingin menyelami dunia tersebut. Tak ayal, selepas lulus bangku SMK, ia langsung memantapkan hati mendaftar di fakultas ilmu komputer Universitas Jember jalur tes SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

“Supaya linier dengan jurusan dan minat saya, serta juga melihat perkembangan zaman ke depannya pasti membutuhkan IT,” ungkapnya saat ditanyai alasan mengapa ia memilih jurusan tersebut.

Wanita yang menyukai bakso ini aktif di ranah perkuliahan. Saat ini ia menjadi asisten laboratorium. Dia juga mengikuti organisasi keagamaan eksternal kampusnya, yakni PKPT IPNU IPPNU Universitas Jember dengan status sebagai anggota.

Meli adalah sesosok remaja yang ngopeni ke anak-anak, disiplin waktu dan sangat menyukai tantangan. Kepribadiannya yang seperti ini membawa dia tetap mengabdikan diri pada Nuris selepas masa sekolah. Kini, ia disibukkan dengan kegiatan perkuliahan dan tugasnya yang banyaknya mintak ampun, kesibukannya di Pesantren Nuris Jember pun terbilang tak main-main lho.

Ia juga menjadi koordinator pengurus perizinan asrama Dalbar (Dalem Barat) dan TU MDTM Ula MTs Putri. “Ini seperti tantangan buat saya sih. Bagaimana saya harus mengatur waktu untuk tetap lancar kuliah dan fokus mengurusi di pesantren,” ungkapnya.

Prinsip hidupnya yang ia pegang teguh sampai saat ini adalah tidak ada orang hebat melainkan karena kerja keras yang telah ia perbuat.

Nama : Meliatiya Arifviyana
Lembaga : SMK Nuris Jember 2018
Jurusan : TKJ
Kuliah : S1 Sistem Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *