Mempunyai Personalitas yang Tinggi, Alumni ini Rebut Posisi Kerja di UMC Suzuki JemberMempunyai Personalitas yang Tinggi, Alumni ini Rebut Posisi Kerja di UMC Suzuki Jember

Sofyan Efendi Namanya, pemuda kelahiran Jember, 16 Juni 1997. Pemuda ini adalah alumni SMK Nuris Jember, program studi (prodi) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) yang lulus pada tahun 2016 yang lalu. Setelah ia menyelesaikan studinya di SMK Nuris Jember, pemuda yang hobi bermain bulutangkis ini memulai kariernya.

“Saya memang sih tidak begitu berminat untuk kuliah. Bahkan, tujuan saya masuk SMK Nuris Jember prodi TKR pun untuk membekali saya keterampilan agar dapat langsung turun ke dunia kerja. Berhubung kondisi dan keinginan saya untuk membantu sekaligus meringankan beban orang tua, ya akhinya saya harus meniti karier sesuai kemampuan saya.” Ungkapnya.

“Setelah lulus SMK Nuris Jember berbagai kesempatan terus saya lalui sehingga saya mendapat informasi peluang karier di UMC Suzuki Jember. Kebetulan ketika saya kelas XI TKR SMK Nuris Jember magang di United Motors Company tersebut. Alhamdulillah berkat usaha dan doa kedua orang tua saya, saya pun diberi kepercayaan mengisi posisi teknisi AC mobil di sana, sejak bulan Maret 2018 yang lalu.” Ungkapnya.

Putra pertama dari pasangan bapak Moh. Sofi dan Ibu Sutiningsih ini mengikuti serangkaian tes sebelum diterima di Pusat Perusahaan Mobil Suzuki Jember tersebut. Mulai tes psikologi, tes kemampuan dasar AC Mobil, tes wawancara dan kesehatan fisik. Setelah rangkaian tes dapat dilalui dengan mulus, pemuda beralamat di Desa Tenggir Timur, Jelbuk, Jember ini mengikuti training di Surabaya selama sebulan sebelum akhirnya mengisi posisi teknisi AC mobil.

“Seraya mohon doa kepada bapak dan ibu guru semoga bisa lebih sukses dari apa yang saya dapatkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Untung, yang mulai dulu pernah membina karakter dan keterampilan saya. Dengan penuh hormat dan yakin atas perkembangan SMK Nuris Jember saat ini, mampu mencetak generasi unggul baik secara potensi maupun personalitas.” Ungkap akhirnya.

Nama : Sofyan Efendi
Tempat, Tgl Lahir : Jember, 16 Juni 1997
Lembaga : SMK Nuris Jember 2016
Jurusan : TKRO
Karier : UMC Suzuki Jember

2 thoughts on “Punya Personalitas yang Tinggi, Alumni ini Rebut Posisi Kerja di UMC Suzuki Jember”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *