Berpengalaman Internasional, Alumni Ini Mengabdi di Pesantren Nuris Jember dan Kuliah di UNEJ

SMK Nuris Jember – Alumni SMK Nuris Jember lulusan 2017 sangat luar biasa. Ia diterima melalui jalur SNMPTN di salah satu fakultas bergengsi di Universitas Jember. Kini ia menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin di Universitas Jember.

Ia adalah Aji Afifurahman. SNMPTN merupakan salah satu jalan masuk perguruan tinggi tanpa melakukan tes. Berkat prestasinya di bidang mesin hingga tingkat provinsi memudahkan jalannya untuk bisa diterima di Fakultas Teknik Universitas Jember. Aji pernah meraih juara harapan 2 lomba Trooble Shooting dalam ajang Rotari Skill Competition tingkat provinsi Jawa Timur di Universitas di Negeri Malang.

Tak hanya itu, pria berumur 18 tahun ini juga termasuk ke dalam daftar siswa SMK Nuris Jember yang mengikuti Prakerin (Praktik Kerja Industri) Internasional ke Thailand, Singpura, dan Malaysia. Ia langsung praktik di salah satu industri terbesar di tiga negara tersebut.

Setelah lulus, ia memutuskan untuk menghabiskan masa-masa kuliahnya sambil mengabdi di pondok pesantren Nuris Jember. Hebatnya ia dipercaya menjadi salah satu ustad pengabdian. Ia juga pernah menjadi staf Tata Usaha Diniyah.

Bagi yang belum mengenal pria multitalenta ini, sekilas orang menganggapnya adalah sesosok pemuda yang acuh tak acuh. Namun, sebenarnya semua itu bertolak belakang dengan pemikiran kebanyakan orang.

“Banyak orang, khususnya sih adik kelas menganggap saya cuek, tapi kalau saya sendiri punya prinsip memegang teguh dawuh Kiai yaitu “6S” (salam, senyum, sapa, sopan, santun, dan sanjung). “ Ungkapnya.

“Saya juga selalu welcome untuk semua orang baik yang baru kenal atau memang sudah klop sama saya.” Imbuhnya.

Nama : Aji Afifurahman
Lembaga : SMK Nuris Jember 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *