Usai Lulus di SMK Nuris Jember Prodi TKR, Alumni ini dapat Job di PT. Shin Bangun Indoraya

SMK Nuris Jember – Alumni Nuris terus memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan bakat minat baik di dunia karier, akademis, maupun kewirausahaan. Seperti salah satu Alumni SMK Nuris Jember ini, baru saja usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di akhir Maret 2019 yang lalu, tak butuh menunggu lama, ia langsung dapat job di salah satu perusahaan konstruksi multinasional terbesar di Indonesia.

Nama pemuda tersebut yaitu, Rofiqi Ramadhani. Ia tergolong siswa yang cekatan dan bersemangat tinggi dalam urusan mekanik. Tak heran jika ia menjadi salah satu siswa terbaik di program studi Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Ketika ada peluang untuk mengikuti seleksi di PT. Shin Bangun Indoraya, Rofiqi, langsung jos lolos menjadi bagian staf teknisi di sana.

“Alhamdulillah berkat bekal selama di SMK Nuris Jember dan dukungan kedua orang tua saya, terutama ayah, akhirnya saya bisa melewati serangkaian tes dengan lancar. Tes fisik seperti tinggi badan, tes urine, dan wawancara bisa saya lewati dengan baik sehingga bisa diterima di perusahaan konstruksi ini.”Ungkap Rofiqi.

Pemuda kelahiran Jember, 22 Desember 2000 tersebut juga menuturkan rasa bangganya dan bersyukur memiliki kesempatan bisa langsung mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar. Perusahaan yang berpusat di Jakarta tersebut menempatkan Rofiqi bekerja di proyek yang sedang ditangani yakni, pembangunan Hotel Luminor di Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

“Sekarang saya tinggal di Mess di Purwokerto bersama puluhan pegawai lainnya. Mohon doa bapak dan ibu guru di SMK Nuris Jember semoga saya bisa diberikan kesuksesan untuk terus berkarier. Sambil menunggu pengumuman kelulusan dan nilai ujian nasional” Ungkapnya.

“Sungguh sangat dirasakan bedanya saat menjadi siswa dan sekarang turut berkarier. Tetetapi yang jelas kedisiplinan dan keuletan selama di SMK Nuris Jember menjadi salah satu penentu masuk ke dunia kerja apalagi di perusahaan besar. Semoga teman-teman yang lain juga sukses dengan pilihan masing-masing.” Tutup pemuda beralamat di Jalan Tawang Mangu Nomor 28, Tegal Gede, Sumbersari, Jember.

 

Nama                   : Rofiqi Ramadhani
Tgl. Tempat Lahir : Jember, 22 Desember 2000
Alumni                 : SMK Nuris Jember, 2019
Jurusan                : TKRO
Karier                   : staf teknisi PT. Shin Bangun Indoraya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *