Alumni ini Mapan Berkarier sebagai Mekanik Di Perusahaan Motor Jepang Terbesar di Indonesia

SMK Nuris Jember – Siapa sih yang gak tahu dengan perusahaan sepeda motor terbesar yang di Indonesia. Tentu pembaca mafhum dengan familiarnya perusahaan sepeda motor tersebut, dan tentu tak sembarang orang juga yang bisa masuk berkarier hingga jadi pegawai tetap. Namun, Alumni Nuris ini mampu merebut karier dengan sukses di sana.

Ia adalah alumni SMK Nuris Jember, jurusan Teknik Otomotif atau spesifikasinya Teknik Sepeda Motor (TSM) lulusan tahun 2012 yang lalu. Toriq Alfarisy Imansyah, lelaki kelahiran Jember, 10 Desember 1992. Selepas menjalani studi di SMK Nuris Jember, ia langsung mendapatkan job di bengkel umum dan lanjut ke level karier mapan bersama PT. Ahass MPM Motor.

Perjalanan karier pemuda asal Jl. Slamet Riyadi, Gang Damai, No. 38 Jember ini terbilang sukses. Pasalnya, ia tak butuh waktu lama menunggu tawaran job. Berkat potensi dan koneksinya saat masih studi di SMK Nuris Jember membuatnya mampu masuk ke perusahaan sepeda motor Jepang terbesar di Indonesia yakni, Honda.

“Sempat magang dulu sebelum diterima sebagai pegawai tetap di PT. Ahass MPM Motor Jl. Diponegoro Jember daerah kota itu. Saya berusaha bekerja sebaik mungkin dan profesional karena magang di perusahaan besar itu sangat ketat dan kompetitif. Sampai akhirnya, ketika Ahass buka lowongan, saya ikut seleksi dan ditempatkan di Ahass daerah Kota Bondowoso.” Ungkap Toriq, sapaan akrabnya.

“Masuk kerja di Ahass pada bulan Januari 2013, kini Alhamdulillah sudah jadi pegawai tetap sebagai mekanik servis. Sebagai tenaga teknis, kita harus belajar yang rajin, semangat dan ulet, juga jujur. Kejujuran adalah gerbang kesuksesan. Dunia kerja bukan hanya soal skill, tetapi juga attitude yang baik.” Ungkapya.

Nama : Toriq Alfarisy Imansyah
Tempat, Tgl Lahir : Jember, 10 Desember 1992
Lembaga : SMK Nuris Jember 2012
Jurusan : TBSM
Karier : Mekanik Perusahaan Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *