Alumni ini Sukses Berkarier di Perusahaan Negara, Buah Hasil Kegigihan dan Kesabarannya

SMK Nuris Jember – Alumni Nuris mempunyai kiprah dan kebanggaan yang selalu menarik untuk disampaikan kepada pembaca yang budiman. Ada yang menjalani di bidang akademik, organisasi, ataupun ada pula yang sukses berkarier di sebuah institusi kenamaan.

Risa Fauziyah namanya, alumni Pesantren Nuris Jember “tulen”, ia menghabiskan waktu selama 6 tahun menimba ilmu di Nuris. Mulai dari SMP Nuris Jember lulus tahun 2009, lalu melanjutkan ke SMK Nuris Jember lulus tahun 2012 silam. Berada di jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) saat ia menempuh studinya di SMK Nuris Jember, membuatnya punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan tinggi diploma di Politeknik Negeri Jember (Polije) program studi manajemen informatika.

Tak butuh waktu lama, gadis kelahiran Jember 12 Januari 1995 ini mampu merampungkan kuliah diploma 3-nya on time pada tahun 2015 yang lalu. Bertolak dari sinilah perjuangan Risa, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, memulai karier. Bak dayung bersambut, selang waktu yang cukup singkat setelah kelulusannya, dia mendapat iklan lowongan kerja di PT. Kinerja Prajasa, Jember.

Dengan sigap, gadis asal Kalisat, Jember yang hobi traveling ini bergegas melamar dan mengikuti berbagai proses tes. Singkat kisah, Risa mampu menyingkirkan peserta lain dan menempati posisi di bagian admin pemutusan dan baca meter. Perlu diketahui, PT. Kinerja Prajasa merupakan perusahaan penyalur tenaga kerja yang bekerja sama dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

Kini Risa berkarier di PLN ULP Kalisat, Jember yang berlokasi di Jalan Wahidin Nomor 21. “Semua itu berkat kesabaran dan kegigihan dalam berusaha. Tidak mudah mendapatkan pekerjaan yang layak pasti melewati berbagai penolakan. Namun, saya terus berupaya dalam mengoreksi potensi sehingga saya bisa sampai pada saat ini.” Ungkap Risa.

“Nuris selalu memberikan kesan yang membanggakan. Barangkali ini semua lantaran berkah dan doa para guru serta cinta kasih dari pengasuh. Mereka selalu mengayomi dan mendampingi santrinya sampai sukses. Kini Pesantren Nuris Jember juga semakin maju dalam berprestasi, semoga terus mampu mencetak generasi yang cerdas dan berkualitas.” Ungkapnya.

 

Nama : Risa Fauziyah
Alumni : SMK Nuris Jember 2012
Tempat Tgl. Lahir : Jember, 12 Januari 1995
Jurusan : TKJ
Kuliah : Politeknik Negeri Jember Jurusan D3 Informatika
Pekerjaan : Admin Pemutusan dan Baca Meter PLN ULP Kalisat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *