Alhamdullilah! Alumni SMK Nuris Jember ini Disambut Job di Ahass Honda

Dinilai Kompeten Sejak Prakerin, Ditawari Pekerjaan Sebelum Lulus, Bercita-cita Buka Bengkel Sendiri

SMK Nuris Jember – Alumni Nuris yang satu ini terbilang keren dan mantul alias mantap betul. Betapa tidak, baru saja lulus dari SMK Nuris Jember tahun 2019 ini, langsung disambut job di salah satu cabang perusahaan motor raksasa di Indonesia, Ahass Honda. Berkat keuletan dan kompetensi yang mumpuni saat menjalani pendidikan di SMK Nuris Jember, ia tidak kesulitan mendapatkan pekerjaan itu.

Pria itu bernama Rizky Ikhsan Hidayatulloh. Sejak ia di SMK Nuris Jember, ia berada di program studi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Di sana lah ia belajar soal mekanik sepeda motor, khususnya mesin sepeda motor bermerk Honda. Sebab, prodi TBSM SMK Nuris Jember yang memang memiliki kerja sama dengan perusahaan motor Jepang terbesar di Indonesia tersebut.

Bahkan, setiap siswa di prodi TBSM SMK Nuris Jember harus mengikuti tes bersertifikat standar Ahass Honda sebelum mengikuti ujian kelulusan seperti ujian nasional. Jadi, mereka benar benar di didik menjadi tenaga mekanik yang siap terjun ke dunia kerja.

“Saya bersyukur sekali, ketika melaksanakan praktik kerja industri (Prakerin) kelas XI, kepala mekaniknya sangat menyukai kinerja saya. Kemudian, beliau meminta saya untuk kembali bekerja di sana setelah lulus dari SMK Nuris Jember.” Ungkap Rizky.

“Alhamdulillah kini saya mendapatkannya, tepatnya di bengkel Ahass Sejahtera Motor Honda Ampel, Wuluhan, Jember. Saya pun masuk kerja sebagai staf mekanik di sana tanpa tes lagi, tinggal menyerahkan lamaran pekerjaan dan sertifikat dari Ahass Honda Surabaya.” Ungkap Pria kelahiran Jember, 05 November 2000 tersebut.

“Saya bekerja dan terus belajar memahami mekanik sepeda motor dengan betul-betul profesional. Ke depan saya juga akan menabung dan bercita-cita membuka bengkel sendiri di rumah. Bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain. Mohon doa bapak dan ibu guru semua, semoga semuanya dimudahkan.” Ungkapnya.

 

Nama                   :  Rizky Ikhsan Hidayatulloh
Tempat, Tgl Lahir :  Jember, 05 November 2000
Lembaga              :  SMK Nuris Jember 2019
Jurusan                 :  TBSM
Karier                    :  Staf mekanik di Bengkel Ahass Sejahtera Motor Honda, Ampel, Wuluhan, Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *