Berbekal Tekad Yang kuat, Alumni Ini Menjadi Mekanik Di Ahass 0744

SMK Nuris Jember – Alumni Nuris satu ini terbilang sangat beruntung, betapa tidak baru saja lulus dari SMK Nuris Jember pada Mei 2019 lalu, ia sudah mendapatkan pekerjaan yang terbilang mapan dan sesuai dengan passion-nya.

Syahru Ramadhani namanya, pemuda kelahiran patrang Jember ini diterima sebagai mekanik di Ahass 0744, CV Karunia Sejahtera Motor. Hal tersebut tentunya tidak dengan mudah ia gapai, berbekal tekad, keuletan dan pantang menyerah Syahru.

“Pengalaman yang saya dapat selama menuntut ilmu di Nuris, saya banyak belajar tentang komponen-komponen sepeda motor, apalagi sejak diberi buku panduan SMH saya menjadi semakin paham. Selain menuntut ilmu, saya juga diajari bagaimana susahnya mencari penghasilan, seperti membantu pembangunan di pesantren, nyervis sepeda, dan lain-lain. Dari situlah saya sadar bahwa mencari nafkah itu tidak semudah yang dibayangkan, tidak hanya dengan duduk lalu dapat uang,” Ungkap Pemuda kelahiran 25 Desember 2000 tersebut.

Sebelum bekerja di Ahass, Ia pernah bekerja di sebuah bengkel kecil milik saudaranya. Ia bersyukur berapapun upah yang ia terima. Namun, tak sampai disitu ia juga terus berikhtiar untuk mencari pekerjaan di tempat lain, hingga ia teringat bahwa dulu pernah PSG di Ahass 0744, CV Karunia Sejahtera Motor, ia pun kemudian menghampiri bengkel tersebut dan menawarkan diri, dengan harapan nantinya dapat diterima bekerja.

Seiring berjalannya waktu dari kunjungannya ke Ahass, ia mendapat panggilan dan diminta membuat surat lamaran kerja. Setelah segala prosedur di laksanakan Syahru pun diterima sebagai mekanik disana.

Tak hanya tentang dirinya, ia pun memberi pesan untuk para adik-adik kelas yang masih menjadi siswa di SMK Nuris Jember.

“Pesan untuk adik-adik kelas jurusan TSM, TKR, dan TKJ. Dalam dunia kerja nomor satu itu tanggung jawab, berani, dan disiplin. Percuma jika kalian pandai kalau tidak memiliki rasa tanggung jawab, berani dan disiplin, karena dunia kerja akan sulit untuk menerima kalian. Satu lagi takdimlah kepada kiyai, bu nyai dan putra putri beliau, karena kalau bukan barokah dari kiyai mana mungkin saya baru lulus langsung bekerja. Ini semua berkat doa guru, ustad dan tak lupa barokah kiyai,” Ungkapnya.

 

Nama                   : Syahru Ramadhani
Tempat, Tgl Lahir : Jember, 25 Desember 2000
Lembaga              : SMK Nuris Jember 2019
Jurusan                 : TBSM
Karier                    : Mekanik Ahass 0744 CV Karunia Sejahtera Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *