Alumni Ini Meraih Juara 1 di Ajang Prestisius MTQMN 2019 Dan Juga Kuliah di Universitas Jember

SMK Nuris Jember – Kiprah alumni Nuris selalu menorehkan semangat juang dan prestasi yang positif. Mereka selalu berupaya mengembangkan bakat dan minat sehingga mampu membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember. Selain kesibukan menempuh studi sarjana di kampus idaman, tentu mereka juga tak lupa berkreasi seperti salah satu alumni Nuris ini.

Gadis yang bertalenta ini bernama Khofifatul Laily. Ia alumni lembaga SMK Nuris Jember program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), lulusan tahun 2018. Berkat prestasi yang ia raih membuat namanya melambung tinggi dan menjadi buah bibir di Pesantren Nuris Jember. Tentu juga sampai seluruh sivitas akademika di Universitas Jember.

Bagaimana tidak, Soalnya Khofif, mampu meraih juara 1 cabang tartil di ajang MTQMN 2019 atau dikenal dengan Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan di Universitas Jember pada tanggal 12 s.d 14 April 2019 yang lalu.

“Alhamdulillah, selama ikut lomba saat masih mewakili SMK Nuris Jember dulu, baru kali ini saya mendapat nilai nyaris sempurna di ajang tartil Quran. Saya mendapat nilai 98 sehingga dinobatkan sebagai juara 1. Saya bangga sekali, semoga ini awal prestasi saya yang dapat saya tingkatkan di level yang lebih tinggi.” Ungkap Khofif

Khofif yang kini menempuh studi sarjana di Universitas Jember, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, jurusan bahasa dan seni, program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia ini meraih juara 1 cabang tartil setelah mampu melewati berbagai proses seleksi. Mulai seleksi tingkat program studi, lolos seleksi tingkat fakultas, sehingga mampu meraih juara tertinggi di tingkat universitas.

“Total ada 75 peserta dari berbagai fakultas, dan senang sekali bisa juara 1 cabang tartil MTQMN 2019 kali ini. Sekitar 4 bulan ke depan, saya akan mengikuti pembinaan lanjutan dan seleksi intensif untuk persiapan mewakili kafilah kampus UNEJ ke tingkat nasional di Aceh. “ Ungkapnya

Atas raihan juara MTQMN 2019, gadis kelahiran Jember, 26 November 1999 tersebut mendapat tropi, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp500.000,00. Gadis yang memiliki hobi membaca dan mengaji Alquran ini terus meningkatkan potensi dan melatih mental agar nanti saat mewakili kafilah UNEJ di kancah nasional bisa tampil sebaik mungkin.

“Mohon doa dan dukungan seluruh guru di Nuris, tentu juga teman-teman keluarga besar Pesantren Nuris Jember, serta sivitas akademika UNEJ agar saya selalu diberi kekuatan dan kemudahan dalam setiap prosesnya. MTQMN adalah ajang yang prestisius, semoga saya bisa ambil bagian dan membanggakan. Terima kasih.” Imbuhnya

Nama                   : Khofifatul Layli
Tempat, Tgl Lahir : Jember, 26 November 1999
Lembaga              : SMK Nuris Jember 2018
Jurusan                 : TKJ
Kuliah                    : Universitas Jember, Prodi Bahasa dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *