Dengan Kesabarannnya Alumni ini Sukses Berkarier di BRI

Tampak Gagah dan Berwibawa, Rizal Jadi Satpam BRI sejak Tahun 2018

SMK Nuris Jember – Alumni Nuris selalu punya prioritas dalam menentukan karier yang dicita-citakannya. Tidak memiliki minat untuk studi perguruan tinggi, namun alumni satu ini fokus berkarier yang terbilang bergengsi di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mochammad Rizal Hadiri Namanya, Pemuda lulusan SMK Nuris Jember program studi Teknik Kendaraan Ringan (TKR) tahun 2016 ini kini mantap berkarier di Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Salah satu bank yang paling banyak nasabah dan terbanyak cabangnya ini, tempat pemuda nan gagah tersebut berkarier sebagai satuan pengamanan atau Satpam.

Menjadi Satpam di BRI tak semudah yang dibayangkan, ada prosedur tes dan ketentuan syarat yang cukup ketat. Semisal postur tubuh yang ideal, memiliki daya komunikasi yang sangat baik, lulus tes psikologi, dan tes kesehatan lengkap, ini yang harus dipenuhi oleh seorang satpam di BRI.

“Saya awalnya hanya jadi Satpam pengganti dan bertugas di Genteng, Banyuwangi. Sebelumnya ikut tes di Malang dan terus bersabar di training selama setahun, alhamdulillah kemudian saya jadi pegawai tetap di BRI dan ditempatkan di BRI Cabang Tempurejo.” Ungkap Rizal.

Bahkan pemuda yang hobi olahraga sepakbola itu mengatakan, “Kunci dari apa yang saya dapatkan adalah kesabaran dan attitude yang baik. Saya beruntung pernah belajar di Nuris yang banyak mengajarkan akhlak, dari sana saya upayakan dalam meraih karier seperti sekarang.”

Saat ini Rizal, terus berusaha menjadi pegawai yang profesional. Dengan kesehajaan dan kesupelan yang dimilikinya, dia menjadi garda terdepan dalam melayani nasabah di BRI. Selain sebagai pengaman untuk ketertiban, Rizal juga berfokus sebagai informan awal di sana.

 

Nama                   :  Mochammad Rizal Hadiri
Tempat, Tgl Lahir :  10 Desember 1997
Lembaga              :  SMK Nuris Jember 2016
Jurusan                 :  TKRO
Karier                    :  Satpam BRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *