Alumni ini Sukses Berkarier dalam Dunia Perindustrian di Bali

SMK Nuris Jember – Lulusan lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember selalu diupayakan siap menghadapi tantangan dunia global termasuk dunia industri. Seperti salah satu alumni SMK Nuris Jember ini, usai meraih gelar sarjana teknik mesin dari kampus Udayana, Bali, ia memutuskan melanjutkan karier di sebuah perusahaan kenamaan.

Muhammad Danial namanya, ia adalah salah satu lulusan SMK Nuris Jember program studi Teknik Kendaraan Ringan (TKR) tahun 2012 silam. Kemudian ia lolos masuk Udayana, Bali, dengan beasiswa, meski kemudian cukup bersusah payah meraih gelar sarjana di kampus beken tersebut, akhirnya ia tuntas dengan titel sarjana teknik mesin pada tahun 2017.

“Mungkin terbilang cukup lama kuliah saya, karena memang proses penelitian yang saya jalankan yang cukup sulit. Ya sekitar 5 tahunan totalnya. Tetapi alhamdulillah saya bisa lulus dengan waktu yang tepat dan sekarang lanjut meniti karier di Bali sampai sekarang menetap di sini.” Ungkap pria kelahiran Jember, 17 Desember 1994 tersebut.

Usai menuntaskan penelitian dengan skripsi berjudul “Studi Eksprimental Kondisi Busi Motor Bensin 4 Tak sampai Jarak Tempuh 8000 Kilometer dengan Variasi Bahan Bakar”, akhirnya ia bisa lulus kuliah dari Kampus tertua di Bali, Udayana.

Kali ini, pria yang hobi traveling tersebut berkarier di PT Soejasch Bali sebagai junior. Dengan pekerjaan ini, ia menetap di Bali. “Sekarang masih di posisi junior sebagai operator mesin di perusahaan tersebut. Saya yang berasal dari Arjasa, Jember, kini menetap di Bali karena karier saya tersebut.” Ungkap Danial.

Menurut Danial, “Bersyukur pernah sekolah di SMK Nuris Jember yang merupakan pesantren sehingga selain pengetahuan keterampilan, juga dapat wawasan agama yang mumpuni. Jadi di mana pun kita berada jadi lebih siap menghadapai tantangan apa pun.”

“Semoga Nuris terus berbenah dan bisa meningkatkan kualitas pendidikannya bukan soal akademik saja, tetapi juga bidang vokasi. Karena dunia industri saat ini butuh generasi yang terampil dan pasti attitude yang disiplin sangat diperlukan.” Ungkapnya.

 

Nama                   :   Muhammad Danial
Tempat, Tgl Lahir  :   Jember, 17 Desember 1994
Lembaga              :   SMK Nuris Jember 2012
Jurusan                 :   TKRO
Kuliah                   :   Udayana, Bali
Karier                    :   PT Soejasch, Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *