Meraih Diploma Teknologi Informasi dengan Predikat Cumlaude, Alumni ini Layouter Handal

SMK Nuris Jember – Kebanggaan dan kebahagiaan sedang menyelimuti alumni Nuris yang satu ini usai wisuda tepat pada hari Sabtu, 01 Februari 2020 lalu. ia sukses meraih gelar ahli madya teknologi informasi dengan predikat cumlaude atau dengan pujian.

Faizal Arifin Namanya, lulusan SMK Nuris Jember, prodi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tahun 2016 yang lalu. Kesempatan studi diploma 3 pada jurusan teknologi informasi, melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Jember atau dikenal dengan Polije dapat dituntaskan dengan manis.

Usai menyelesaikan tugas akhir berjudul “Pengoptimalan Bandwidth terhadap Penggunaan Laboratorium Komputer dengan Metode PCQ dan Load Balancing”, pemuda kelahiran Jember, 21 Desember 1997 kini sukses meyakinkan dosen penguji sehingga meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3, 63.

“Senang sekali alhamdulillah sudah menuntaskan tahap kuliah ini. Bangga usai diwisuda di gedung perjuangan 45 Polije bersama ratusan mahasiswa lainnya. Terima kasih kepada semua guru, utamanya kyai dan keluarga pengasuh di pesantren sehingga bisa sampai tahap ini.” Ungkap Faizal.

Motivasi yang sangat tinggi pemuda asal Sumberpakem, Sumberjambe, Jember masuk kuliah di jurusan teknologi informasi, membuatnya menikmati perkuliahan meski dibenturkan dengan seabrek tugas pengabdian di Pesantren Nuris Jember.

“Mengabdi di saat bersamaan kuliah tentu menjadi pengalaman yang berharga. Asal bisa memanajemen waktu dengan baik, pasti semua bisa dilalui dengan baik-baik saja. Apalagi saya kuliah pada jurusan yang memang saya inginkan, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.” Ungkap pemuda tersebut.

Keinginan pemuda yang hobi berenang ini untuk menjadi generasi kreatif dan inovatif yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, dia berusaha memanfaatkan ilmu yang didapatkan selama kuliah untuk meraih cita-cita yang kini sedang diupayakan.

“Saya juga sebenarnya sangat suka membuat layout baik buku, majalah, buletin dan lain-lain. Kini saya juga membantu dalam tim layout di Majalah Nuris. Ini juga salah satu hobi saya untuk me-layout. Semoga semakin bisa berkembang dan bisa jadi layouter profesional.” Ungkapnya.

 

Nama                   :  Faizal Arifin
Tempat, Tgl Lahir :  Jember, 21 Desember 1997
Lembaga              :  SMK Nuris Jember 2016
Jurusan                 :  TKJ
Kuliah                    :  Politeknik Negeri Jember, Diploma Jurusan Teknologi Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *