Alumni ini Terpilih Menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa JurusanAlumni ini Terpilih Menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan

SMK Nuris Jember – Alumni Nuris selalu memiliki kisah-kisah inspiratif, dan berani untuk maju. Sama halnya dengan alumni SMK Nuris Jember tahun 2018 yang satu ini Noval Andika R.F. Meski awalnya lulus dari SMK Nuris Jember ingin langsung bekerja, tetapi karena permintaan orang tua untuk melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi iapun menurut. Lantas memilih IAIN Jember jurusan management zakat dan wakaf.

Meski pada awalnya kuliah bukan keinginannya, ia tak menyerah begitu saja. Ia ingin membuktikan kepada kedua orangtuanya bahwa ia mampu dengan bersungguh-sungguh. Di tahaun kedua kuliahnya ia terpilih menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) padahal notabene ia masih mahasiswa yang baru saja bergabung dan aktif di organisasi.

Menurut ia mahasiswa itu wajib untuk beperan aktif di organisasi, baik itu organisasi intra kampus maupun ekstra kampus. Karena berada di suatu organisasi itu menjadi nilai plus dan banyak hal yang bisa didapatkan oleh mahasiswa, baik relasi maupun mengasah skil. Selain itu saya juga aktif di organisasi ekstra kampus seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau bisa disebut PMII.

Mengangkat visi mewujudkan mahasiswa program studi manajemen zakat dan wakaf yang idealis yang memiliki jiwa berakhlaq, berilmu, bersosial, serta mengembangkan SDM yang kompetitif, dan misi menumbuhkan kesadaran mahasiswa mazawa untuk senantiasa sopan, disiplin, serta berprilaku yang baik, mewadahi pengembangan bakat dan minat mahasiswa mazawa yang memiliki daya saing, dan meningkatkan kerjasama dan sinergisitas baik internal maupun eksternal.Ia pun berhasil menjadi ketua HMJ Prodi manajemen zakat dan wakaf tahun ajaran 2020/2021.

“Menjadi seorang pemimpin bukanlah soal yang mudah, namun jika niat baik itu berada pada jalan yang baik bagi saya semua itu mudah. Sehingga munculnya ide dari pemikiran saya untuk melakukan perubahan di suatu prodi baik itu dari skil mahasiswa maupun akademisi,” Ungkap Noval.

Selain itu, Noval yang dulunya ketika di SMK Nuris Jember aktif di ekstrakurikuler broadcasting, masih menjadikan fotografi sebagai hobinya.

“Dikala ada event di organisasi ekstra maupun intra, baik itu seminar,kuliah umum dan lain-lain. Disana saya juga berperan mengasah skil saya sebagai fotografer ketika saya belajar di ekskul broadcasting dulu, fotografer merupakan hobi bagi saya,” Ungkapnya

Ketika ditanya bagaimana cara ia mengatur waktu untuk kuliah dan berorganisasi, ia menjawab bahwasannya ia memahami kalender akademik guna mensinkronkan agenda ataupun kegiatan HMJ, sehingga tidak ada yang namanya mahasiwa sampai tidak ikut perkulihan, apalagi ujian. Oleh karena itu ia juga membuat jadwal untuk diri sendiri untuk mengefiensi kegiatannya.

“Harapan saya hanya satu bisa kerja kolegial, kerja sama dan sama kerja antara mahasiswa dan kepengurusan HMJ guna mewujudkan jurusan yang kompeten dalam bidang manajemen jakat dan wakaf,” Tutupnya

 

Nama                   : Noval Andika R.F
Tempat, Tgl Lahir  : Jember, 08 Januari 1998
Lembaga              : SMK Nuris Jember 2018
Jurusan                 : TKJ
Kuliah                   : Prodi Manajemen zakat dan wakaf, IAIN Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *