Ingin Menjadi Progammer Di Masa Depan, Alumni SMK Nuris Jember Ini Ambil Teknik Informasi.

Lolos SBMPTN, Alumni SMK Nuris Jember Juga Bisa Jadi Mahasiswa

SMK Nuris Jember- Muhammad Adib Fillah Madani merupakan lulusan SMK Nuris Jember yang lulus pada tahun 2021. Sebagian besar lulusan SMK akan langsung bekerja, berbeda dengan lulusan yang satu ini, namun bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun tentu saja masih linier dengan jurusannya di SMK Nuris Jember, Dengan kata lain sejalan dengan teknologi komputer dan jaringan (TKJ).

Pria yang akrab disapa Adib ini memilih jurusan Teknik Informasi, Fakultas Teknik Informatika Politeknik Negri Jember. Ia berhasil lolos melalui jalur SBMPTN.

Ia memilih jurusan ini karena menyesuaikan dengan era sekarang yang serba digital, dan mengaku ingin mengikuti perkembangan zaman dan belajar tentang ilmu digital. “Ya selain linier dengan jurusan saya ketika di SMK Nuris Jember, juga karena sekarang jamannya sudah di era digital. Saya ingin terus berporses dan mendalami bidang ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Adib mengaku sangat bangga menjadi mahasiswa.“Menurut pribadi saya menjadi mahasiswa ada rasa kebanggaan tersendiri, berbeda dengan kehidupan sebelumnya saat menjadi siswa SMK. Saat menjadi mahasiswa saya bisa memperluas keorganisasian saya, tentunya banyak pengalaman baru yang saya dapatkan,” ungkapnya.

Lahir 28 Oktober 2002 di Jember, pria yang bersedia membantu pengurus divisi keamanan putra pusat selama belajar di Pesantren Nuris Jember, selain itu di sekolah ia aktif di ekstrakurikuler Paskibraka Nuris.
Sedang saat ini ia aktif di UKM Himapla, yakni Himpunan mahasiswa pecinta alam.

Adib selalu ingin dia menjadi orang yang lebih baik dan menciptakan era yang lebih modern di masa depan, tetapi tetap mengingat budaya dan adat istiadat negara.

Saat menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, ia sedikit memberi kesan.“Kesan saya ketika berada di pesantren nuris. Saya bisa mendapatkan banyak ilmu pesantren dan juga mendapatkan teman-teman santri yang baik,” ungkapnya.

Nama: Muhammad Adib Fillah Madani
Tempat lahir, tanggal lahir : 28 Oktober 2002 Jember
Alamat : Sruni, Jenggawah, Jember
Institusi: SMK Nuris Jember 2021
Kuliah: D3 Fokus Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Institut Teknologi Kabupaten Jember