Mengabdikan Diri Di Pesantren Nuris Jember, Alumni SMK Nuris Ini Jadi TU Dan Mengajar Mubdtadi`at SMP Putri

Mencari Barokah Dan Ilmu Yang Bermanfaat, Alumni Ini Memilih Untuk Mengabdi.

Lulusan SMK Nuris Jember 2019 ini memutuskan mengabdi setelah lulus, mengaku mengaku mengharap barokah dari pengasuh, serta ingin membantu di pesantren.

Rika PurnaMasari, panggilan akrab Rika, gadis manis ini adalah gadis asal Pakusari Jember.

Dia adalah alumni SMK Nuris Jember, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan lulus pada tahun 2019. Selama bersekolah di SMK Nuris Jember, ia aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler LPBA (Lembaga Pendidikan Bahasa Arab).

Tidak hanya itu, ia juga pengurus seksi Taklim SMK Nuris Jember dari Kelas X sampai XII. Dia juga seorang perawat di putri pusat. Dan sekarang ia menjadi staff Tata Usaha di Seksi Penjamin Mutu Nuris.

“Dulu masa SMK saya pernah menjadi pengurus ta’lim selama 3 tahun. Setelah lulus SMK, TA 2019-2021, menjadi pengurus kesehatan pondok. Lanjut TA 2021-sekarang menjadi TU SPM,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kedua orangtua saya sangat mendukung saya untuk tetap berada di lingkungan pesantren, oleh karenanya saya senang bisa mengabdi pada Nuris, bagi saya Nuris sedikit besar sebagai jalan tersalurnya ilmu saya pada orang lain,” ungkapnya.

Selain bekerja sebagai staff tata usaha dari pagi hingga siang hari, sepulang bekerja Rika menjalani kiprahnya sebagai pendamping kamar.

“Tinggal di Nuris tentu meninggalkan banyak kesan bagi saya, selama jadi pengurus di Nuris saya jadi banyak belajar bagaimana mengarahkan dan membimbing para santri untuk menjadi yang terbaik. Harapannya semoga generasi Nuris kedepannya lebih baik lagi dan santri Nuris maupun alumni Nuris selalu bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih ini,” ujarnya mengakhiri.

Nama : Rika Purnamasari
Tempat, tanggal lahir : Jember, 13 Januari 2002
Alamat : Jl. Ahmat Yani No.110, Kec.Pakusari, Desa Kertosari – Gumuk Batu
Lembaga: Jurusan Teknik Komputer Dan jaringan (TKJ) SMK Nuris Jember 2019
Karier: Pendamping kamar, pengajar Mubtadi’at SMP Putri, dan TU Seksi Penjamin Mutu Nuris.