Close-up - Hand of man driving car on the road.

 


SMK Nuris Jember –
Halo, teman-teman! Ketemu lagi dengan Jodi dari Workers Pedia. Kali ini, kita akan membahas sebuah job review dari posisi yang menarik, yaitu driver. Mari kenalan dengan salah satu driver berpengalaman, Pak Edi, yang telah menjalani profesi ini selama lebih dari 10 tahun. Selain berbagi informasi, beliau juga akan memberikan tips sukses untuk menjadi seorang driver yang baik.

Pak Edi membagikan pengalamannya sebagai seorang driver bank di channel youtube nya.

Pak Edi bukan hanya seorang driver, tetapi juga seorang rapper yang telah berkecimpung di dunia perdebatan selama satu dekade. Saat ini, beliau bekerja di perusahaan swasta di bidang logistik. Namun, kesibukan Pak Edi tidak hanya terbatas pada pekerjaan utamanya. Setiap pagi, beliau juga turut membantu istri mengurus warung kecil-kecilan mereka.

Rutinitas Sehari-hari

Pagi-pagi, Pak Edi sudah siap-siap untuk berangkat. Setelah sampai di kantor, langkah pertama yang dilakukan adalah absen. Kemudian, beliau memeriksa unit kendaraan, meliputi cek oli mesin, air radiator, dan komponen-komponen lainnya. Kebersihan unit juga menjadi prioritas, baik bagian eksterior maupun interior, agar klien merasa nyaman.

Tips Sukses Menjadi Driver

Pak Edi berbagi beberapa tips sukses untuk menjadi seorang driver yang baik dan benar:

1. Kesehatan Fisik dan Mental

Pastikan kondisi tubuh tetap prima. Jangan berkendara saat merasa ngantuk, dan hindari ngantuk saat sedang berkendara. Keamanan penumpang dan diri sendiri harus menjadi prioritas.

2. Persiapkan Dokumen dengan Baik

Pastikan dokumen kendaraan lengkap, seperti STNK dan SIM A yang masih aktif. Kelengkapan dokumen akan memudahkan setiap perjalanan.

3. Komunikatif dan Mengetahui Wilayah

Driver yang baik harus komunikatif dan menguasai wilayah dengan baik. Peta modern dapat membantu mempermudah navigasi.

4. Perhatikan Kesehatan Kendaraan

Selalu lakukan pemeriksaan teknis kendaraan sebelum berangkat. Pastikan semuanya dalam kondisi baik untuk menghindari masalah di perjalanan.

5. Jaga Sikap dan Pelayanan

Attitude yang baik sangat penting. Bersikap ramah, sopan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang adalah kunci kesuksesan.

Kesimpulan

Menjadi seorang driver bank tidak hanya tentang mengemudi, tetapi juga melibatkan aspek-aspek lain seperti kesehatan, kebersihan, dan pelayanan yang baik. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, Pak Edi telah membuktikan bahwa menjadi driver yang sukses memerlukan dedikasi dan sikap yang baik.

Sampai jumpa di konten Workers Pedia berikutnya! Jangan lupa untuk like, share, dan subscribe agar kita bisa terus berbagi informasi dan berkembang bersama.|
searchyoutube:Workerspedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *