Lulusan Agroteknologi Udayana Bali, Alumni ini Menjadi Salah Satu Relawan Dompet Sosial

SMK Nuris Jember – Alumni Nuris yang satu unik punya kisah menarik untuk diceritakan. Selain perjalanan studi sarjananya, soal kesibukannya di sela kuliah, juga proses kariernya hingga menetap sebagai staf DSM salah satu institusi yang bergerak di bidang kemanusiaan ternama seperti Dompet Sosial.

Usai lulus dari SMK Nuris Jember tahun 2012 yang lalu, ia memilih melanjutkan studi sarjana di Bali, tepatnya kampus negeri “legend” dan tertua yakni, Udayana. Meski lulusan SMK pada program studi teknik kendaraan ringan, tak membuat Muslim gentar ikut berkompetisi masuk Udayana.

Akhirnya, ia mampu lolos masuk Kampus Udayana pada jurusan agroteknologi. Di situlah ia memulai aktivitas studi dan bakat keorganisasiannya. Pria kelahiran Jember, 14 November 1994 ini memang mempunyai kharisma kepemimpinan. Terbukti banyak organisasi yang ia
ikuti bahkan dengan posisi yang strategis.

Lihat saja, pada periode tahun 2014/2015 pria yang supel dan humoris ini menjabat sebagai ketua umum UKKI FPMI UNUD atau sebuah organisasi keorahinian Islam Forum Persatuan Mahasiswa Islam Universitas Udayana. Lalu berlanjut pada periode tahun 2015/2016, dia menjabat sebagai ketua DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) UKKI FPMI tersebut.

Selain itu, pria asal Sumberjambe, Jember ini juga aktif di organisasi himpunan mahasiswa jurusan dan HMI. Berbagai petualangan keorganisasian yang telah dilewatinya tersebut membuatnya banyak makan asam garam dalam kepemimpinan. Tak cukup di situ, ia pun juga aktif sebagai relawan sebuah institusi yang bergerak di bidang kemanusiaan yakni, Dompet Sosial.

Hingga akhirnya ia bisa menuntaskan studi sarjanannya pada tahun 2019 usai merampungkan skripsi berjudul “Hispatologi Tulang Daun Jeruk Siam (Citrus Nobilis) yang Terinfeksi Penyakit Citrus Vein Phloem Degeneration (CVPD) pada Tingkat Serangan Ringan, Sedang dan Berat”. Ia pun meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) dengan sangat memuaskan yakni, 3,26.

“Memang terbilang cukup lama saya menyelesaikan kuliah karena proses penelitian skripsi yang tergolong berat serta kesibukan saya di organisasi. Tetapi alhamdulillah juga berkat keaktifan jadi relawan Dompet Sosial, usai lulus sarjana tak usah menunggu waktu menganggur, kini saya berkarier di sana sebagai staf DSM.” Ungkapnya.

 

Nama                   :   Muslim
Tempat, Tgl Lahir :   Jember, 14 November 1994
Lembaga              :   SMK Nuris Jember 2012
Jurusan                 :   TKRO
Kuliah                    :   Universitas Udayana, Bali, jurusan agroteknologi
Karier                     :   Staf DSM Dompet Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *